Image

PANEN RAYA JAGUNG OLEH MENTERI PERTANIAN REPUBLIK INDONESIA DI DESA KEDUNGLENGKONG KECAMATAN DLANGGU

Tim Diperta

Dibaca 249 kali

  Pada hari Jumat, tanggal 15 Juli 2016 Menteri Pertanian Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Mojokerto, dalam rangkaian kunjungan kerjanya itu Menteri Pertanian Ir.Andi Amran Sulaiman, MP melakukan panen raya jagung di Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu.

Dalam kesempatan tersebut menteri disambut oleh Wakil Bupati Mojokerto dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, hadir juga Anggota DPR RI dari komisi IV dan sejumlah pejabat dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur. Kunjungan Menteri Pertanian ke Kabupaten Mojokerto Ini merupakan kunjungan ketiga kalinya ke Kabupaten penghasil jagung ini.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian menyatakan tidak akan mengimpor jagung dari luar negeri, hal ini juga disampaikannya kepada Pimpinan PT Bisi yang hadir pada acara tersebut agar tidak mengimpor jagung, kalau tetap nekad mengimpor jagung akan ditahan ditengah laut kapal yang mengimpor jagung tersebut. Mentan juga menyampaikan harga jagung saat ini sudah bagus, dan berharap tidak ada penurunan dan kenaikan harga jagung tersebut, kenapa Mentan tidak berharap harga jagung tidak naik lagi karena disatu sisi peternak akan mengeluh dengan adanya kenaikan harga jagung.

Pada kesempatan panen raya jagung ini juga dilaksanakan penandatangan MOU yang berisi kerjasama pembelian Jagung oleh PT Bisi antara PT Bisi dengan Kelompok Tani se Jawa Timur, penandatangan ini disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian. Dengan kerjasama ini diharapkan lebih mensejahterakan  para petani jagung dan tidak ada lagi impor jagung lagi dari luar negeri.

 

Link: